HK is for Hadi Kuncoro

My photo
A Friend, Husband & Father! Time is always change and so does the world! House of Changes by HK is there to partner with you to share, brainstorm and dreams. We build a new pardigm for a better life and society. I do invite you to encourage ourself to lead the changes! Hadi Kuncoro

Monday, July 26, 2004

Aku Ingin Seperti Dulu


Posted by Hello
+ "Aku takut Sis..."
- "Takut kenapa ? kok sepertinya serius amat sih ?"
+ "Takut suamiku sudah tak sayang lagi, takut suamiku bosan melihatku bla bla...."
- " Ah...itukan cuman perasaan Sis aja, saya yakin suami Sis...orangnya setia dan baik ..."
+ "Aku ingin kembali seperti waktu masih muda dulu. Waktu dimana ketika masih asyik masyuk dimabuk asmara di masa pacaran"
 
Percakapan dua wanita paruh baya yang masih terlihat funky di loby bawah kantorku di depan car call center, manakala aku menunggu mobil yang akan mengantarku berkunjung ke tempat client kami siang tadi.
Percakapan tentang perubahan yang terjadi dari suami mereka
Percakapan tentang menurunnya perhatian dari suami mereka

dan aku teringat pada isteriku tercinta. Dalam usia pernikahan kami menjelang 2 tahun benarkah aku berubah di mata isteriku? aku tersenyum simpul, senyum seorang diri.  yah, betul... bawah alam sadar sekonyong-konyong membawaku bertanya pada diriku sendiri : "apakah hubungan kami tidak semenarik dan seindah dulu?"
Dulu...... waktu kita masih berpacaran, banayak hal creative yang menyenangkan yang kami lakukan bersama. Hingga sempat aku berseloroh bahwa cinta itu bagiku adalah ketololan.
Manakala perasaan cinta menyelimuti, bertemu denganmu berarti debaran jantungku semakin melaju kencang.
Manakala perasaan cinta itu menerpa, aku bisa menjadi seorang pendengar cerita bersambung yang baik tanpa kenal ngantuk.
Manakala cinta merasuki jiwa, janjian denganmu berarti rogohan kantong celanaku semakin mengobrak-abrik kocekku......
Satu menit adalah sangat berarti bagi kami, hingga dulu bahkan kami tidak pernah merasa lapar dan sering lupa makan saking senangnya
Dan aku tak perduli, sebab dibalik itu adalah ada makna cinta karenanya.

sedang kini, orang yang dulu kupacari dan memacariku, sering kulupakan hari ulangtahunnya. Bahkan aku sempat melupakan ulangtahun pernikahan pertama kami.
Hanya satu komitmen pernikahan itu terlihat begitu eksplisit dan nyata, yang mana cincin tersebut masih melingkar indah di jari manisku.
Mungkin semuanya telah berubah......

Duh...hampir dua tahun aku sudah bersamanya. sekarang setiap malam aku hanya menonton siaran pertandingan olah raga. Lepas menonton masuk kamar untuk membaca buku. Bercengkrama dengan gadis kecilku. Akhir pekan ku lalui dengan membaca koran. dan banyak penjelmaan kebahgian yang berubah drastis dibandingkan masa dulu. Tak ada bunga, tak ada rayuan, tak ada nonton film bersama, tak ada jalan-jalan pagi di senayan tak ada...dan tak ada.... lagi....

Aku tahu bahwa aku telah menjengkelkannya. Namun meski menjengkelkan dia masih tetap membereskan koran yang berserakan setelah kubaca, dia masih menyelimutiku tatkala malam semakin dingin dan nyamuk mulai bergentayangan, dia masih memijitku manakala aku lelah selepas pulang kerja dan masih lagi.... dan lagi.....

Itukah kiranya, mengapa kemudian isteriku bersemangat untuk mengikuti program suntik kurus di kelapa gading.
Itukah kiranya mengapa sekarang isteriku selalu tersenyum mesra manakala pagi menjelang
Itukah kiranya mengapa dia menjadi wanita yang sangat telaten memasakan makanan kesukaanku di akhir pekan....
Itukah ???

pun tadi pagi, pada saat kudrop dia di depan kantornya dia berbisik begitu mesra dan berkata : 'Yah, Bunda masih kelihatan cantik nggak ?'.
Dan aku masih tak perduli......

Sudahkah aku berubah, hingga jantung hatiku berusaha keras dan jungkir balik tuk menarik perhatianku ??
Sore ini, ketika bell di kantor telah berbunyi. Mengingatkan aku  pada semua itu dan  aku menjadi tidak sabar untuk segera sampai di rumah. Untuk menjemputnya dan memanjakannya seperti sediakala, sedianya masa berpacaran dahulu. Indah dan berbunga.......
sebab buatku dahulu dan sekarang harus tetap indah. Karena Kami Masih Punya Cinta

h@di yang mencintai isteri dan anaknya tea EUY!!!

No comments: