HK is for Hadi Kuncoro

My photo
A Friend, Husband & Father! Time is always change and so does the world! House of Changes by HK is there to partner with you to share, brainstorm and dreams. We build a new pardigm for a better life and society. I do invite you to encourage ourself to lead the changes! Hadi Kuncoro

Thursday, July 22, 2004

Kebodohan memberikan seorang sahabat

"Aah...bodoh kali aku nih..."
Begitu gerutuku ketika menyadari kebodohan yang baru saja terjadi. Semakin kuteliti semakin terasa pedih merasuk kedalam hati betapa bodoh dan teledornya diri ini. Struk ATM pengisian pulsa automatic menunjukan nomer handphone dengan digit paling akhir yang salah. Angka itu bukan miliku tapi entah milik siapa. melayang sudah 100 ribu plus 10% tax ke tangan seseorang yang sangat beruntung yang entah mimpi apa dia tadi malam ?
Kegalauan ini bukan semata karena uangnya (tapi iya juga sih duitnya perlu hehehe) namun lebih karena betapa tidak telitinya dan bodohnya diriku ini.
Dengan  gontai ku parkirkan kembali mobil ke Mall yang barusan kutinggalkan mencari XL ritel shop (gue gak mau lagi lewat automatic ATM). Proses pengisian ulang kembali dilakukan, tapi sekarang ku biarkan si Mbak counter XL yang melakukan proses tersebut sampai pulsa handphoneku yakin bertambah sesuai dengan voucher yang ku beli. Dengan tetap lunglai, aku mencoba mulai berfikir untuk mengirim SMS ke "sang pemilik keberuntungan" dengan harapan bahwa "sang penerima keberuntungan" itu juga akan membawa keberuntungan buat diriku.
"Ah...nonsense...ini Jakarta Bung, Mana ada orang yang mau ngembaliin, malah yang ada gue diketawain" begitulah pikiran negative ku pada saat kupijit tombol send di handphone butut ku dan berusaha untuk mengikhlaskannya tanpa berharap akan kembali.
"Ah...don't care deh...siapa tahu who know ya toh ? gak ada ruginya kok untuk mencoba"
Pesan SMS dariku adalah
"Anda beruntung mendapat tambahan pulsa gratis dari saya..."
"Tulit...tulit...tulit" ku lihat HP-ku mengirimkan tanda bahwa SMS tadi delivered. Wah berarti ada nomer itu... detik-detik penantian dimulai, siapa tahu ada response dari "sang penerima rejeki" pulsa itu.
"Tulit...tulit...tulit" SMS masuk... perlahan kubuka dan kubaca hmm...nomor "sang penerima keberuntungan" terlihat dengan jelas, pesan singkat tertulis didalamnya "gara-gara isi automatic ya ? terus bagaimana"
berlanjutlah SMS kami membahas bagaimana caranya pengembalian pulsa nyasar itu, saya tahu dari gaya bahasanya dia adalah wanita yang sangat baik hati.
Cerita malam itu menghiasi rumah kami... dengan segala pro kontra... begitupun ketika di dalam pesawat menuju surabaya dengan beberapa kolega. Yang menggelikan adalah bahkan mereka sempat bertaruh satu dengan yang lain apakah si penerima rejeki ini akan betul-betul mengembalikan atau tidak.
sore hari dalam perjalanan menuju bandara juanda surabaya, iseng-iseng aku cek kembali pulsa HP-ku...ternyata masih belum bertambah dan para kolega dengan semangat 45 memaksa aku untuk menanyakan kelanjutan rencana "sang penerima rejeki" lebih lanjut.
SMS terkirim beberapa kali dengan penuh semangat dan besar harapan dari "sang penerima rejeki" dan tepat jam 16:17 sebuah pesan singkat ku terima dengan isi mengabarkan nomer voucher pulsa pengganti dari "sang penerima rejeki". 
Ternyata "sang penerima keberuntungan" telah pula memberikan keberuntungan buat ku yang tiada ternilai harganya "SAHABAT"Di alam yang semakin penuh dengan emosi dan high tention, kecurigaan, korupsi ternyata masih pula menyembulkan mutiara dan berlian permata dari seorang asisten dosen sebuah Universitas Bonafide di barat jakarta bernama Sylvia.
Terima kasih Sylvia, some day kebaikan dan ketulusan anda pasti akan mendapat berkah dan balas yang jauh lebih dari yang pernah anda perbuat.
  


memberi tanpa pertimbangan bagai menyingkirkan batu penghambat arus sungai. Arus sungai adalah rasa kasih dari dalam diri. Sedangkan batu adalah kepentingan yang berpusat pada diri sendiri. Sesungguhnya, bukan receh atau berlian yang anda berikan. Kemurahan itu tidak terletak di tangan, melainkan di hati.

h@di senyum untuk sahabat baru tea EUY!!! 

No comments: