HK is for Hadi Kuncoro

My photo
A Friend, Husband & Father! Time is always change and so does the world! House of Changes by HK is there to partner with you to share, brainstorm and dreams. We build a new pardigm for a better life and society. I do invite you to encourage ourself to lead the changes! Hadi Kuncoro

Thursday, July 22, 2004

Aku dan Hari-hariku


"Ayo bangun... udah siang berangkat sekolah nanti kesiangan"
Tradisi tersebut berlangsung selama 12 tahun manakala aku masih berada dibangku sekolah dan masih tinggal di rumah orang tuaku.
Tradisi tersebut sedikit banyak telah berubah manakala aku merantau dalam rangka menuju jenjang pendidikan lebih tinggi, masa kuliah. Pola hidup mandiri dengan sedikit pengawasan dari orang tua (bokap ama nyokap cuman dua kali nengok pertama pada saat masuk dan kedua pada saat wisuda). Era berikutnya...
Tradisi bergeser manakala aku yang masih bujang merantau dalam rangka meniti karir professionalku di belantara metropolitan.
Hingga saatnya kini aku telah berkeluarga dan memiliki satu putri, rutinitas dan ritual keseharian memaksa aku telah menjadi seorang yang mirip sebuah mesin produksi bekerja tanpa mengenal waktu 6 hari dalam seminggu, whole time for stand by position.
Beginilah setiap hari ku :
5:15 bangun tidur dan sebentar bercengkrama dengan kekasih hatiku (isteri dan anakku)
5:30 Mandi pagi langsung mengenakan pakaian kantor sambil panaskan mobil. Sarapan ? ah... tak ada waktu paling banter minum teh hangat segelas berdua bikinan isteriku. Main-main dengan bunga kami tercinta hingga pintu gerbang to say dadah.....
6:00 berangkat kantor. bertukar cerita dan tak lupa ngobrol tentang kejadian dari masing-masing kita hingga diskusi merancang rencana ke depan (kenapa mesti di mobil ?)
7:15 drop isteri di depan kantornya (kebetulan searah perjalanan) tak lupa cup cup bye bye dan saling mendoakan agar semua lancar.
7:17 Tancap gas dan stel musik keras-keras, mengusir penat di tengah kemacetan ibu kota.
7:45 sampai di kantor, absen dan langsung nyalakan komputer. Check e-mail, bikin Mutiara today, dan telpon ke pool, depo, site office dan beberpa kantor lain.
8:00 Balas e-mail yang perlu dibalas, check semua report dari seluruh team di Indonesia. Dan berkoresponden dengan colleague baik customer maupun supplier ataupun agent.
8:30 morning meeting, membahas apa yang terjadi dan rencana apa yang akan dikerjakan dengan para juragan.
9:30 siap-siap jalan ke custemer di Pulo gadung rencana project national distribution barang bahaya untuk appointment schedule jam 10.
9:50 tiba di lokasi customer dan diskusi panjang mengenai explorasi requirement hingga scenario operation planning pelaksanaan. Action Plan disiapkan mulai dari Management System, Distribution Risk Review, Emergency Response Team bla bla.... terakhir menyiapkeun minutes of meeting.
11:30 langsung jalan ke depo di daerah tanjung priok, ada salah satu potential client yang ingin mengaudit pool dan depotnya kita.
12:00 Introduction meeeting dan langsung kunjungan lapangan.
14:00 audit selesai, langsung perjalanan dilanjutkan kembali ke kantor. Selama perjalanan proses pertelponan terus berlanjut memonitor regular operation activities dari semua supervisor.
15:30 tiba dikantor pesen makanan, hemm...laper juga ternyata. sambil tunggu makanan dateng check e-mail dan diskusi kecil-kecilan perkembangan hari ini ama Pak Boss.
15:45 Makan pagi, siang, sore.
16:00 diskusi dengan operation team permasalahan hari ini dan schedule plan untuk besok. Serta Merancang Scenario project yang akan dimulai dua dua hari yang akan datang. Mulai dari order handling system, regular report sysytem, complaint management system, Incident management system, Corrective action programe dan tak lupa Key performance Indicator program.
17:00 mem-follow up-i hasil meeting hari ini dengan client dan mendistribusikan minutes of meeting dan action plan programenya.
17:30 Check seluruh daily report di system dari seluruh team dan juga lintas dept.
18:00 telpon isteri, tanya pulang bareng apa mau duluan ?
19:00 sempetkan buka , sambil terus melanjutkan koresponden kerjaan yang belum selesai.
19:30 Susun rencana kerja hari besok, meeting jam berapa, dengan siapa, di mana dan delegation guide line untuk para supervisor di operation team karena besok pagi harus sudah jalan lagi ke luar kantor.
20:00 Menutup semua komputer bersamaan dengan padamnya listrik di kantor. Absen dan pulang.
20:30 jemput isteri di kantornya karena kebetulan dia juga sedang banyak kerjaan.
20:40 Mampir ke Ranch Market, program 2 hari sekali beli makanan untuk anak tercinta, biar makannya tetep fresh terutama untuk sayuran dan daging.
21:30 sampai dirumah. Ngobrol sebentar dengan pengasuhnya anakku tercinta ngapain aja, apa kegiatannya, gimana makannya, minumnya bla bla...
21:45 Mandi biar seger
22:00 siap-siap makan malem sambil nonton televisi dan melanjutkan obrolan di mobil yang terputus karena belanja bersama isteri sebentar dan isteri langsung tidur biasanya.
22:30 lanjutkan nonton tipi sambil ngemil makanan.
23:30 siap-siap masuk kamar liat-liat anak yang lagi tidur dan melanjutkan baca buku "into thin air" -nya Jon Krakauer sambil tiduran.
01:00 biasanya sudah mulai ngantuk dan tidur tak lupa sun kedua buah hatiku.
Selanjutnya terus berlanjut....seperti hari-hari yang sudah berlalu. Memang terasa lelah tapi ini adalah pilihan hidup yang harus dijalankan atas konsekuensi keburuhanku.

salam
h@di tea EUY!!!
 Posted by Hello

3 comments:

gre said...

makanya.. punya istri satu aja... :)

eh baca-baca ini nih...
http://enda-aseli.tripod.com/panduan.html

moga-moga cepet pinter...

Anonymous said...

hi Had... ini udah bagus banget euy!!!
elu mau tambah apa lagi? tag board? coba www.doneeh.com deh, caranya elu baca di panduannya Enda itu :)
kalo skin, elu bisa cari template yg lain di www.blogskin.com

ok lah, selamat nge-blog terus ya...

***Lacsar***

Anonymous said...

salam kenal mas..
nice entry.. kapan2 saya pingin post spt ini.

-balq-
www.titianalam.com