HK is for Hadi Kuncoro

My photo
A Friend, Husband & Father! Time is always change and so does the world! House of Changes by HK is there to partner with you to share, brainstorm and dreams. We build a new pardigm for a better life and society. I do invite you to encourage ourself to lead the changes! Hadi Kuncoro

Sunday, October 31, 2010

Serupa tapi (bisa jadi) tak Saudara

+ 'Bun, kenapa garis wajah beberapa ibu-ibu tadi kok mirip banget yah?' begitu pertanyaanku pada sang bunda pandaku ketika kami sedang menunggu giliran di panggil dokter di sebuah rumah sakit di daerah Pondok Indah.

- 'yang mana Yah.....?' isteriku tanya balik

+ 'Itu loh yang di depan kita, ibu agak setengah baya yang gelangnya koncreng-koncreng dan mirip banget garis wajahnya ma Mpok Ati...' jabarku lagi sembari mengedipkan mata kearah sasaran yang dimaksud

Dan, sekarang duduk di sebelah depan ku juga sang ibu (sepertinya ibu isteri mantan pejabat) memiliki garis wajah yang mirip sekali dengan garis wajah Mpok Ati (mohon maaf sebelumnya tidak bermaksud negatif) dan wanita-wanita yang pernah aku dan isteriku jumpai. Selain kesamaan yang dimiliki dari garis wajah, hidung dan bentuk dagu, ibu-ibu tersebut pun memiliki kesamaan yang nyaris selevel dalam penampilannya yaitu usianya sudah lebih dari 40 tahun, strata ekonominya adalah menengah atas (karena banyak koncreng-koncrengnya seperti gelang, kalung dan anting), kacamata yang gedenya gak kalah ma kacamata tukang las tapi bedanya di logo doang, pake syal atau pashmina woll atau sutra dan bermobil yang pintunya bisa buka tutup sendiri.

Dan katanya menurut gossip serta rumor dari isteriku, mereka itu melakukan opearsi kecantikan wajah agar terlihat lebih cantik dan menarik di seorang Haji yang terkenal (Pak Haji Jxxx) dan menurut kabar, pelanggannya Pak Haji itu memang betul-betul berasal dari kalangan berduit dan artis.

Aku, tertegun dan tersenyum simpul dalam hati dengan segudang pertanyaanku..... Kenapa garis dan bentuk wajahnya mirip semua apakah karena Pak Haji hanya memiliki sebuah (hanya sebuah) design dan mock up? Atau karena memang pada periode itu yang sedang ngetop adalah design bentuk seperti Mpok Ati (pada saat itu Mpok Ati sedang menjadi Trade Mark, kok nggak Agnes Monica yah?)

Tak tahulah apa sesungguhnya jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Bahkan mungkin saja sebetulnya karena saya dan isteri yang salah berprasangka...... Karena sebetulnya mereka adalah semua bersaudara dan satu keluarga dengan Mpok Ati (tapi kok banyak banget yah... Paling tidak sudah ketemu dengan lebih dari 5 orang ibu-ibu sejenis, seumuran dan serupa di luar Mpok Atinya sendiri)

Trus, kalo pria yang pengen dirubah penampilannya, kira-kira bakal kayak siapa yah modelnya ? Semoga mirip dengan brad pitt lah paling nggak. Tapi dengar kabar lebih lanjut katanya Pak Haji sudah almarhum (saya kurang tahu pastinya - hanya kabar burung).



Salam ti Si H@di Tea EUY!!

No comments: